Search This Blog

Loading...

Friday, September 02, 2005

Ayo Balapan



Ahad, 28 Agustus 05, aku bangun pagi-pagi. Hanya ada ayah di sampingku. Mommy pergi ke Surabaya, sejak sehari sebelumnya. Ia mendapat tugas dari kantor untuk mengikuti KKG Fair. Ini adalah acara Kelompok Kompas Gramedia, yang diadakan untuk memperingati ulang tahun tempat mommy bekerja. Selain itu, mommy juga harus mengurus ‘’jumpa darat’’ di Surabaya. Sabtu-Minggu itu, kantornya menggelar ‘’off air’’ Liga Inggris dan GP 500.

Aku sih biasa ditinggal mommy begini. Pernah kok mommy pergi ke Eropa, juga lama. Aku tidak takut.

Pagi-pagi, aku dibangunin ayah. Disuruh salat Subuh. Uhhhhhh. Lebih baik deh aku nangis. Aku kan masih kecil Yah, kok dipaksa salat subuh.

Waktu mommy di Surabaya itu, aku diajak main bola di halaman belakang. Setelah itu, aku disuruh maem. Aku tidak mau. Mbak Minah membujukku dengan mengeluarkan mobil kuningku. Aku seneng.



Ayah juga mengeluarkan sepeda balapnya dari kandang. Asyiiiikkkkkkkk. Ayah naik sepeda, aku naik mobil. Balapan. Jelas saja, aku kalah. Mobilku hanya bisa jalan pelan. Berkali-kali ayah bolak-balik, mengajakku ngebut. Hehe, ayah rupanya tidak tahu. Ini bukan mobil beneran. Ini cuma mobil plastik, yang diberi motor. Kecepatannya paling cuma 5 km/jam. Diajak naik gundukan saja nggak bisa.

Lain kali ayah harus membelikanku sepeda motor beneran. Akan kukebut, cepet. Ayo Yah, berani tidak balapan?

No comments: