Search This Blog

Loading...

Tuesday, September 06, 2005

Ke Sea World


HARINYA Senin, tanggal 22 Agustus 05. Pagi-pagi sekali, Darrel sudah sibuk. ‘’Hayo bangun. Hari ini Darrel ada acara ke Sea World,’’ kata Mommy.

Tiap Senin, mommy berangkat kerja jam 05.30. Ia harus memandu acara di Radio Trijaya. Karena itu, kalo mommy ngopyak-opyak Darrel, itu jamnya sekitar 05.00. Wuah… Pasti Darrel susah bangun. Susah.

Habis, tiap hari Minggu, ia mainnya banyak sekali. Pagi-pagi, ia ngajak ayah keliling komplek dengan mobil listriknya, sambil nemani mommy yang jogging keliling komplek. Setelah itu, main bola di halaman belakang. Habis itu, nonton Dora dan Maisy. Pokoknya, acara Darrel sampe Minggu malam ‘’full’’ dan ‘’padat’’.

Maka, pada Senin itu, ketika mommy menggoyang-goyang tubuh Dayen, ia bergeming. Baru setelah mommy mengangkat tubuhnya, ia baru bergerak. Itu pun pake nangis. ‘’Aku nggak mau bangun. Aku mau bobok….’’

Susah payah, akhirnya Dayen bangun. Rupanya mommy sudah menyebar instruksi. Mbak Mur harus segera memandikan Dayen, menyiapkan sarapan. Jangan lupa, memasukkan susu, popok sekali pake, juga minuman dikemas, ke dalam tas. Maklum, acara Dayen hari itu istimewa: untuk pertama kalinya, ia pergi jauh, cukup lama lagi. Ia disuruh kumpul jam 08.00 pagi. Menurut jadwal, ia sampe di rumah jam 15.00. Tujuh jam. Lama kan?


Jam 07.30, Dayen diantar ayah ke tempat pemberangkatan. Sebelumnya, ayah menjemput eyang. Jadinya, Dayen pergi ke Sea World bersama eyang dan mbak Mur. Wah, mommy harus membayar tiga tiket sekaligus. Mbak Mur juga dibekali kamera oleh ayah.

Dengan naik bis, Darrel, mbak Mur, dan Eyang, berjalan menuju Ancol. Tujuannya adalah Sea World –dunia laut--, kawasan wisata yang berupa akuarium raksasa di Ancol, pantai utara Jakarta.

Kata Eyang, selama di tempat wisata, Darrel riang gembira. Ia suka melihat ikan. Juga melihat gurita. Ia juga ikut bermain lomba. Macam-macam. ''Tadi Darrel dapat banyak hadiah,'' kata Eyang.

Tapi, ada satu lomba yang Darrel nggak bisa ikut. Yaitu lomba memasukkan bola berwarna, ke kantong yang sama warnanya. ''Darrel bobok,'' kata Mur.

Darrel suka sekali menari dan menyanyi bersama uncle dan aunty. Luar biasa lo. Biasanya, Darrel tidak tertib. Kalo di kelas, paling ia hanya betah lima menit duduk bersama uncle dan aunty. Setelah itu, gerakannya seperti ''bola liar''. Naik prosotan, naik ayunan, ke luar kelas. Wah, dijamin uncle, aunty, dan mbak Mur pusing. Maka, kalo di Sea World Darrel bisa tertib, luar biasa juga.. hehe

Darrel meninggalkan Ancol jam 14.30. Ia dijemput Opung di ILP Kalimalang. Asik ya, pergi nonton ikan di akuarium raksasa?

No comments: