Search This Blog

Loading...

Wednesday, October 24, 2007

Kwartet Sok Enom


Senin 15 Oktober, saya mengundang tiga kawan untuk makan siang di Panembahan. Ini adalah rumah keluarga mommy. Ibunya mommy, alias eyangnya Darrel, menghabiskan masa kecilnya di rumah Panembahan. Dalam bahasa orang Jawa, rumah semacam itu disebut sebagai rumah pusaka.

Saya sengaja mengundangnya ke Panembahan, karena di garasi ada yang jualan lotek. Namanya ''Lotek Yu Lastri''. SEhingga kami tidak perlu memasak, atau mencuci. Pokoknya nyaman... Sehabis acara makan, kami berfoto-foto. Hehe.. ketoke jadi enom lagi... Saya kenal Himawan sejak 1977, alias 30 tahun lalu, sewaktu di SMP 5 Yogya. Himawan di kelas J, saya di F. Himawan tinggal di Karangkajen. Istrinya bernama Anis, juga lulusan SMP 5, namun 10 tahun lebih muda.
Wahyudi saya kenal sejak SMA 1, alias 27 tahun lalu. Lama juga ya? Saya tidak tahu, kalo bertemu Wahyudi lagi 27 tahun mendatang, apa yang terjadi. Apakah saya masih hidup. Apakah Wahyudi, Himawan, juga Sumadi, masih hidup??? Wallahu alam...
Perkenalan saya paling lama ya dengan Sumadi. Ia kawan sebangku pada saat saya di SD Suryodiningratan III, itu terjadi pada 1973, alias 34 tahun lalu.
Alhamdulillah, kami masih bisa berkumpul, masih bisa tertawa, dan masih diberi kesehatan.

2 comments:

rahmatmh said...

Pak itu lokasi fotonya dimana?
Di Karangkajen bukan?

YOGYAKARTA said...

bukan mas. itu di panembahan.