Search This Blog

Loading...

Monday, June 19, 2006

Ultah 3: Takut Barney


Kata Darrel kalo nonton kartun di sore hari, ‘’Saya ingin nonton dinosaurus…’’
Dinosaurus, dalam bahasa dia diucapkan sebagai di-no-u-yus- adalah salah satu karakter yang muncul dalam serial kartun ‘’Barney’’. Ia binatang yang lucu, pintar, suka menolong, dan gemar membantu orang tua memintarkan anaknya.

Barney memang lucu lo, kalo di televisi. Ia bisa menyanyi, melucu, bahkan mengajari matematika. Pokoknya jangan bayangkan si barney ini seperti dinosaurus, binatang repitilia raksasa yang hidup di dahulu kala.

Barney hadir di televisi sejak 10 tahun lalu, di layar Stasiun PBS, Amerika Serikat. Kalau om, tante, eyang, dan opung masuk ke situs www.barney.com, akan ketemu bahwa Barney kini bukan sekadar tontonan kartun. Ia sudah menjelma menjadi pelajaran bagi anak-anak. Kita bisa memperoleh panduan pelajaran, tayangan video, hingga naskahnya. Tentu, semuanya dengan membayar.

*****
‘’Saya sudah pesan karakter Barney,’’ kata mommy, tiga hari sebelum pesta ulang tahun Darrel berlangsung.

Karakter, ini adalah bahasa lain untuk badut.
Kalo kita mengadakan pesta ulang tahun, kita bisa memesan badut komedian, barney, tweenies, atau kelinci.
‘’Kenapa pesan dinosaurus?’’ tanya ayah.
‘’Darrel yang minta.’’
Sehari sebelum pesta ulang tahun, Darrel menonton Barney. Wuh.., ia seneng sekali.
*****
Pesta ulang tahun pun dimulai. Anak-anak berkumpul di depan.
Dari depan, datanglah sosok yang ditunggu-tunggu. Warnanya ungu. Punya ekor. Ia adalah Barney.
Anak-anak tertawa, sebagian menggoda Barney.
Lalu, kakak pembawa acara bertanya, ‘’Barney lucu kan. Ada yang takut Barney?’’
Lah, kok Darrel yang tunjuk jari. Ia malah menangis, minta digendong mommy.
‘’Ini lucu kok. Tidak perlu taku…’’
Tapi Darrel makin erat memeluk mommynya.

‘’Coba, Barney, ayo tunjukkan kamu ini sebenarnya siapa…’’
Si Barney kemudian mengangkat kepala dinosaurusnya. Tampak om yang masih muda, dan ramah. Tapi Darrel tetap saja takut.
Padahal Darrel yang punya hajat je. Si Barney pun disuruh masuk kembali.
******
‘’Wah, enak tuh si Barney, keluar nggak sampe lima menit, honor utuh…’’ kata Mommy.
Hehe…

1 comment:

ayu said...

Mba, mau tanya donk.. pesen karakter barney utk ultah dimana?bisa minta nmr telpnya?
Thanx before ya..