Search This Blog

Loading...

Friday, June 16, 2006

Ulang Tahun (1)




Pada 5 Juni ini, Mohamad Darrel Cetta Askara berulang tahun ke-3. Tapi itu jatuh pada hari Senin. Tidak baik untuk kumpul-kumpul. Pertama, gempa baru seminggu berlalu di Yogya. Kedua, itu hari puasa, tidak bagus kalo membatalkan ibadah untuk merayakan pesta ulang tahun. Ketiga, itu hari kerja.

Maka, perayaan ulang tahun pun dipindahkan ke tanggal 11 Juni, enam hari terlambat dari jadwal seharusnya.

Mommy mengirim sms ke kawan-kawannya. ‘’Pada 5 Juni ini, anak kami, Mohamad Darrel Cetta Askara berulangtahun ke-3. Untuk mensyukuri nikmat Allah, kami mengundang rekan-rekan untuk merayakannya di restoran marche movenpick, samping hotel grand melia, pada Sabtu 10 Juni, jam 11-13. Tidak usah pusing dengan kado. Kalopun ada, silakan bawa buku (baru atau bekas), untuk disumbangkan ke korban gempa. Iwan & Uni’’.

*****
Mommy sengaja memilih pesta ulangtahunnya di luar. Biar tidak begitu capek. Tempatnya juga di tengah kota, dan sudah diketahui umum, sehingga tidak menyulitkan undangan untuk mencari lokasi.

Sehari sebelum acara berlangsung, mommy sudah mengangkut barang-barang ke Marche. Ia membawa boneka kelinci dari kain yang dipakai sebagai souvenir. Kelinci itu dibuat Mbak Mur, hasil dari kursusnya sewaktu di Yogya.
Soal kelinci ini akan ditulis dalam cerita berikutnya saja.
*****
Ulangtahun Darrel pertama dirayakan di halaman belakang rumah. Di pendopo, yang sampai sekarang masih berdiri dengan kokoh. Waktu itu, mbak Minah sudah bekerja sekitar setahun. Sedang mbak Mur baru mulai. Sekarang Darrel ulang tahun ketiga. Berarti dua mbak-nya Darrel itu paling tidak sudah dua tahun tinggal di Permata Timur.


Om Andi ikut sibuk merayakan ultah Darrel. Sehari sebelumnya, mommy menelponnya, minta tolong untuk mengambil titipan brondong jagung (bahasa gagahnya pop corn) di Carrefour. Maka, pada Sabtu pagi, om Andi harus berangkat, meninggalkan rumahnya di Villa Nusa Indah. Ia naik mobil, mengambil brondong.

Brondong itu kemudian dibagikan bersama boneka kelinci, untuk souvenir tamu-tamu yang datang.

1 comment:

Anonymous said...

Nice post and this post helped me alot in my college assignement. Gratefulness you as your information.