Search This Blog

Friday, June 16, 2006

Ulang Tahun (1)




Pada 5 Juni ini, Mohamad Darrel Cetta Askara berulang tahun ke-3. Tapi itu jatuh pada hari Senin. Tidak baik untuk kumpul-kumpul. Pertama, gempa baru seminggu berlalu di Yogya. Kedua, itu hari puasa, tidak bagus kalo membatalkan ibadah untuk merayakan pesta ulang tahun. Ketiga, itu hari kerja.

Maka, perayaan ulang tahun pun dipindahkan ke tanggal 11 Juni, enam hari terlambat dari jadwal seharusnya.

Mommy mengirim sms ke kawan-kawannya. ‘’Pada 5 Juni ini, anak kami, Mohamad Darrel Cetta Askara berulangtahun ke-3. Untuk mensyukuri nikmat Allah, kami mengundang rekan-rekan untuk merayakannya di restoran marche movenpick, samping hotel grand melia, pada Sabtu 10 Juni, jam 11-13. Tidak usah pusing dengan kado. Kalopun ada, silakan bawa buku (baru atau bekas), untuk disumbangkan ke korban gempa. Iwan & Uni’’.

*****
Mommy sengaja memilih pesta ulangtahunnya di luar. Biar tidak begitu capek. Tempatnya juga di tengah kota, dan sudah diketahui umum, sehingga tidak menyulitkan undangan untuk mencari lokasi.

Sehari sebelum acara berlangsung, mommy sudah mengangkut barang-barang ke Marche. Ia membawa boneka kelinci dari kain yang dipakai sebagai souvenir. Kelinci itu dibuat Mbak Mur, hasil dari kursusnya sewaktu di Yogya.
Soal kelinci ini akan ditulis dalam cerita berikutnya saja.
*****
Ulangtahun Darrel pertama dirayakan di halaman belakang rumah. Di pendopo, yang sampai sekarang masih berdiri dengan kokoh. Waktu itu, mbak Minah sudah bekerja sekitar setahun. Sedang mbak Mur baru mulai. Sekarang Darrel ulang tahun ketiga. Berarti dua mbak-nya Darrel itu paling tidak sudah dua tahun tinggal di Permata Timur.


Om Andi ikut sibuk merayakan ultah Darrel. Sehari sebelumnya, mommy menelponnya, minta tolong untuk mengambil titipan brondong jagung (bahasa gagahnya pop corn) di Carrefour. Maka, pada Sabtu pagi, om Andi harus berangkat, meninggalkan rumahnya di Villa Nusa Indah. Ia naik mobil, mengambil brondong.

Brondong itu kemudian dibagikan bersama boneka kelinci, untuk souvenir tamu-tamu yang datang.

6 comments:

Anonymous said...

Nice post and this post helped me alot in my college assignement. Gratefulness you as your information.

yanmaneee said...

kenzo clothing
kyrie 6
golden goose sneakers
hermes
supreme t shirt
yeezys
golden goose outlet
pandora charms
pg 1
retro jordans

Unknown said...

see herethat site have a peek at these guyssite here weblinktry this

mcfetoo said...

find more inforead the article click siteDiscover More Here have a peek herecheck my blog

sloonat said...

w5o73v9l30 i1y00f7f49 s2i59a3l49 s0r22n9o68 i7z16r3z78 r6g08u5g85

Unknown said...

z6d92b6y26 c0o09k1z59 c7y45h1z08 d8h00l6f73 u5y80n5a79 g3x60e2v59