Search This Blog

Loading...

Friday, February 09, 2007

Tenda dan Tante






SUDAH lama kami punya keinginan membeli tenda. Rumah-rumahan itu akan dipakai main Darrel. Namun, tiap kali lewat di depan Carrefour, rencana membeli tak kesampean. Ada saja alasannya untuk tidak membeli. Di depan Carrefour, MT Haryono, memang ada pedagang tenda yang memajang barang-barangnya.

Tenda berwarna-warni itu rencananya kami pakai main bersama Darrel.
****
Akhirnya jadi juga tenda itu dibeli. Januari lalu, di Ace Hardware, Mal Artha Gading, Jakarta. Harganya tidak mahal: Rp 199.000.

Tenda untuk anak harganya bermacam-macam. Kita bisa membeli yang Rp 2 juta, Rp 400 ribu, ato yang Rp 1 juta lebih. Kami memilih yang paling murah. Banyak mainan yang kami beli, ternyata hanya dipakai Darrel dua minggu. Ia bosan. Kalo beli tenda ini cuma dipake dua minggu, kami tidak rugi banget.
*****
Tenda itu biasanya dipasang pada hari Sabtu dan Minggu. Bukan di atas rumput, tapi di pendopo. Sambil bermain tenda, Darrel maem.
Sesekali, kami pasang tenda itu di atas rumput, seperti di foto.

Di dalam tenda itu, dihampirkan kasur, bantal, dan mainan.
Tapi biasanya main di dalam tenda itu tak lama. Paling jam 9 pagi sudah selesai. Karena pagi hari, Minggu, ada film seru di Indosiar, Power Rangers.
*****
Kalo Om, Tante, Opung, atao Eyang mau membeli tenda di awal Februari 2007 ini, jangan buru ke Mal Artha Gading. Mal elok di Jakarta Utara itu ikut kehantam banjir. Nggak kebayang, barang-barang di dalamnya pasti kena lumpur. Duh, kasihan.
****
Cerita tenda sudah ya?
Saya papangkan di sini foto Tante Atik, yang Januari lalu balik ke Libya. Ayahnya Darrel menemui Tante Atik di hotel Quality, ini hotel transit di Bandara Soekarno Hatta. Di foto tampak ia memeluk ayahnya Darrel…

Foto itu diambil di kamar hotel. Di samping tante itu sebetulnya ada gambar Mbak Naila dan Dik Azul, yang lagi bobok di kasur. Tapi motret orang bobok tidak baik kan?

Selamat kembali ke Libya, Tante. Semoga sukses.

No comments: