Search This Blog

Loading...

Saturday, August 30, 2008

TZIPI LIVNI WANITA PERKASA







KAMI muatkan di sini foto tersisa dari kunjungan Mommy Uni Z Lubis ke Israel, Oktober tahun lalu. Foto itu kami muatkan baru sekarang karena mommy baru mendapat kiriman fotonya pekan ini, pekan terakhir Agustus 2008. Meski kunjungan itu sudah hampir setahun lewat, tapi foto itu dirasa cukup penting mengingat ketokohan yang difoto.

 

Tokoh yang difoto itu bernama Tzipi Livni, kini 50 tahun. Oktober tahun lalu ia menerima rombongan sejumlah wartawan Indonesia. Termasuk di dalamnya Mommy Uni Lubis, ibunya Darrel Cetta.

 

‘’Orangnya sibuk. Tidak berdandan. Kalo ngomong langsung, tidak pake muter-muter,’’ kata Mommy. Sebagai contoh, setelah sesi dengan wartawan Indonesia selesai, stafnya langsung datang mengerubung. Padahal pada saat itu wartawan Indonesia masih di dalam ruangan.

 

Wajahnya nyaris tanpa senyum. Gerakannya cepat. Mungkin ini karena ia pernah bekerja sebagai agen Mossad. Mossad?

                                                            *****

Mossad adalah lembaga agen intelijen punya pemerintah Israel, yang dikenal amat ampuh. Mossad ini kira-kira semacam CIA untuk Amerika Serikat dan BIN untuk Indonesia. Silakan klik www.mossad.go.il, ini situs resminya. Tapi jangan harapkan Anda akan mendapat informasi berbagai operasi Mossad. Yang ada di dalamnya sekadar visi, misi, dan berbagai bla-bla.

 

Agen Mossad diberi pelajaran krav maga, ini ilmu beladiri yang dikembangkan tentara Israel. Berbeda dengan silat atau kungfu yang juga menekankan unsur seni, krav maga betul-betul bicara bagaimana cara membunuh dengan cepat, menghancurkan dengan dahsyat, dan meloloskan diri dengan sigap.

 

 agen, Tzipi Livni diberi pelajaran krav maga. Kalau mau melihat bagaimana krav maga beraksi, silakan klik www.youtube.com. Gerakannya serba sederhana, ringkas, dan secepat mungkin melumpuhkan lawannya.

 

Mungkin prinsip krav mamga ini bisa kita camkan bersama-sama: jangan sampai luka; secepat mungkin lumpuhkan penyerang; secepat mungkin berganti posisi dari bertahan ke menyerang; latih gerak reflek Anda; pelajari titik-titik lemah tubuh; biasakan gunakan alat bantu seadanya sebagai sarana melumpuhkan.; jangan berlama-lama dalam berkelahi; hancurkan sebanyak mungkin dan segera lari secepatnya; jangan merasa grogi akan serangan lawan.

                                                            *****

Livni adalah putri dari Eitan Livni, bekas anggota sayap militer Irgun Tzwai Le'umi, yang juga merupakan anggota partai Likud. Tapi sampai sejauh mana Tzipi Livni ini menjadi agen Mossad, tidak banyak informasi yang beredar. Ini namanya intel yang benar. Kalau sampai ada intel mengaku-aku keahlian dan operasinya, itu namanya intel-intelan. Ada yang menyebut ia sebagai pemburu teroris.

 

Ensiklopedia gratis, www.en.wikipedia.org menulis cerita tentang profil Tzipi Livni. Di situ disebutkan bahwa sewaktu tinggal di Paris, Livni tinggal di sebuah apartemen biasa. Diduga, pada saat ini ia masih menjadi agen Mossad. Ia lalu berhenti menjadi agen pada 1983 untuk menikah dengan seorang akuntan, Naftali Spitzer, dan mempunyai dua anak, Omri and Yuval.

 

Karier hidupnya memang berwarna. Ia pernah menjadi letnan di Angkatan Pertahanan Israel. Setelah itu baru menjadi agen Mossad. Lalu menjadi pengacara praktek selama 10 tahun. Ia memang lulusan Fakultas Hukum Universitas Bar-Ilan. Setelah itu, ia baru terjun ke dunia politik, bergabung dengan Partai Likud. Kini, ia bergabung dengan Partai Kadima, bentukan Perdana Menteri Ehud Olmert. Ia menjadi kandidat kuat perdana menteri berikutnya.

                                                ****

Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Condoleezza Rice, termasuk yang memuji Tzipi Livni. Saya kutipkan di sini tulisan Rice tentang Livni, yang dimuat di Majalah Time edisi 25 April 2007, edisi tentang orang-orang yang mampu menerobos pemikiran biasa.

’Tzipi, like me, became the second woman ever to hold her nation's top foreign policy job. Those early months were anything but easy: violence in Gaza, a war in Lebanon, a radical President in Iran. Tzipi's strength to endure, indeed to excel, in what were difficult, often heartbreaking, conditions was a testament to her character. Tzipi and Prime Minister Ehud Olmert have the foresight to know that a Palestinian state is in Israel's greatest interest, and that they must pursue the cause of peace with their Arab neighbors. President Bush and I deeply share this goal. And for Tzipi and me, it is now the focus of our work together.

Tzipi has not just been my colleague; she has become my friend. We have sat together for hours debating ideas—freely, openly, even combatively at times. I have learned of her deep pride in her children. We share an abiding respect for our now deceased fathers—mine, a successful son of the old segregated American South; hers, a defender of the Jewish homeland in its first days of independence.

Tzipi, 48, is a woman of conviction, intelligence and peace. I deeply respect her. I like being around her. And I know that long after we have both exited the world stage, we'll still be friends.’’

Mungkin Anda kurang begitu suka terhadap politik luar negeri Israel. Atau kurang nyaman melihat perlakuannya terhadap Palestina. Tapi tak bisa dimungkiri, Israel memiliki kekuatan luar biasa. Sebagai sebuah negara kecil ia bisa selamat, bahkan terus makin maju, meski ia berada di tengah kepungan negara-negara dengan sumber daya lebih besar.

Dalam kaitan inilah kami menuliskan cerita soal Tzipi Livni.

 

20 comments:

Anonymous said...

blog koq membanggakan ISRAEL, apa maksudnya??... dasar zionis!!!!.

Anonymous said...

emang kenapa kl membanggakan Israel ?? elu pasti muslim yee ?? dasar budak arab.....Israel itu bangsa pilihan Tuhan tau....makanya biar kecil dikepung sama arab sampai sekarang tetep ada dan berkembang....CAMKAN itu wahai muslim !!!

Anonymous said...

media hanya bisa menyalahkan serangan Irael ke Hamas, jalur gaza ( palestina ) tapi mereka tidak pernah membahas mengapa Israel melakukan serangan itu....Jangan salahkan Israel jika ada penduduk sipil palestina yang kena dampaknya, itu disebabkan karena hamas yang sengaja bersembunyi di pemukiman penduduk...JADI sekarang yang salah bodoh itu siapa ??? yang ngebom apa yang di bom ???

Anonymous said...

HIDUUUUUUUUUUUP ISRAEL !!!!! HIDUP YAHUDIIIIIIIIIIII !!!!!!

Anonymous said...

target berikutnya adalah KABBAH si kotak hitam penuh berhala....mari Israel...luncurkan rudal mu ke sana :) biar para muslim bingung kl mau nungging kearah mana..... PEACE AAAH......

jendral hijack said...

anda semua bicara seolah sudah pernah mati.kasihan kalian semua!!

jendral hijack said...

anda semua bicara seolah sudah pernah mati.kasihan kalian semua!!

IWAN QODAR HIMAWAN said...

apapun keyakinan kita, mari kita berdoa agar segera tercapai perdamaian abadi di timur tengah. bila kita lihat baik Yahudi maupun Islam sebetulnya punya nenek moyang yang sama, yakni Nabi Ibrahim, harusnya perdamaian itu bisa terwujud.

DimasRangga said...

GANYANG ISRAEL!!! HANCURKAN PARA BIADAB YAHUDI!!!!!


Siapa sih YAHUDI itu?
Apakah itu suatu nama ras bangsa manusia atau agama?
Kalau suatu bentuk agama jk ada ras china yg memeluknya apa bisa disebut sebagai YAHUDI?
Jika ras suku bangsa darimana asalnya dan keturunan siapa?
Apakah Yahudi/Jews itu ras Eropa atau suku bangsa Arab?
Lalu siapa Israel itu?
Mengapa mereka (Israel) ngotot bahwa daerah palestina yang merupakan tanah yang dijanjikan utk mereka?
Padahal dari dulu palestina dihuni oleh suku bangsa Filistine?
Bagaimana hubungannya dengan ajaran Mistik-Magis Fir'aun, Freemasonry, Uang 1 dollar Amerika dan para pendiri Amerika, dan sejarahnya
mengapa Amerika mati-matian membela Israel, apa sih untung dan ruginya?

Temukan semua jawabannya di :
http://mastersaham.blogspot.com/2008/11/smbiyf-sejarah-mesir-bani-israel-yahudi.html

Anonymous said...

Dalam kitab suci Israel memang digambarkan sbg perusak dan nanti dia juga akan jd biang terjadinya PD III dimana perang itu adalah saat penghabisan bangsa yahudi dimuka bumi malah dalam petrang itu batu dan pohon bakal ngasih tau dmn mereka bersembunyi..
jd bolehlah sekarang mereka bersenang2!!

Anonymous said...

Kita hanya manusia biasa yang diciptakan Tuhan melalui perantara org tua.... INGATLAH..... SETIAP YANG HIDUP ITU AKAN MATI.... DI DUNIA INI TAK ADA YANG ABADI.... PADA DASARNYA MANUSIA INGIN HIDUP DAMAI DAN BAHAGIA,,,, JANGANLAH KAMU MENJADI ORG YG SOMBONG,,,,, DAN INGATLAH,,, KAUM KAMI TIDAK MENYEMBAH MANUSIA YG DI PERTUHANKAN,,,,, HAHAHAHAHAHAH.... BANYAK ORG MENJADI MUALAF,,, KRNA MEREKA SUDAH TDK MENJADI DOMBA TERSESAT,,,, SESUNGGUHNYA TIDAK ADA YG DAPAT MENANDINGI KEKUASAAN-NYA,,

Anonymous said...

ISRAEL dan antek2 nya TUNGGU AZAB ILLAHI,,, SEMOGA ALLAH SWT MENUNJUKAN MUKZIJAT DGN BURUNG ABABIL YG MEMBAWA BATU2 API DR NERAKA!!!!!!! Biarlah kalian menjadi kaum yg serba lebih,,, tp kami lebih mulia,,, biarlah saudara2 kami gugur di medan perang dari pada HIDUP HINA seperti kalian,, yang mengaku-ngaku merasa benar,,,,

Anonymous said...

Hidup Palestina...!
Israel sebentar lagi akan lenyap dari dunia.

RENUNGKAN.....



Cahaya putih yang membutakan mata
Menyala terang di langit Gaza malam ini
Orang-orang berlarian untuk berlindung
Tanpa tahu apakah mereka masih hidup atau sudah mati

Mereka datang dengan tank dan pesawat
Dengan berkobaran api yang merusak
Dan tak ada yang tersisa
Hanya suara yang terdengar di tengah asap tebal

Kami tidak akan menyerah
Di malam hari, tanpa perlawanan
Kalian bisa membakar masjid kami, rumah kami dan sekolah kami
Tapi semangat kami tidak akan pernah mati
Kami tidak akan menyerah
Di Gaza malam ini

Wanita dan anak-anak
Dibunuh dan dibantai tiap malam
Sementara para pemimpin nun jauh di sana
Berdebat tentang siapa yg salah & benar

Tapi kata-kata mereka sedang dalam kesakitan
Dan bom-bom pun berjatuhan seperti hujam asam
Tapi melalui tetes air mata dan darah serta rasa sakit
Anda masih bisa mendengar suara itu di tengah asap tebal

Kami tidak akan menyerah
Di malam hari, tanpa perlawanan
Kalian bisa membakar masjid kami, rumah kami dan sekolah kami
Tapi semangat kami tidak akan pernah mati
Kami tidak akan menyerah
Di Gaza malam ini

chipmunk said...

To 12:03 Media hanya bisa menyalahkan Israel?emang benar begitu adanya kok.bisanya merebut tanah orang.tau sejarah terbentuknya negara israel ga lu?orang2 Palestin hanya mempertahankan tanah airnya sama seperti pejuang Indonesia merebut kemerdekaan. SO,SIAPA YG SALAH?

To 11:59 Elu tau sejarah Yahudi ga?dari yahudi memang terlahir nabi2 besar. Kenapa?? Karena hampir semua dari mereka mungkar, sesat, kurang ajar, ngeyel. Makanya diutus nabi untuk membenarkan mereka. Pun setelah benar beberapa saat mereka kembali pada sifat aslinya: RA URUS!!

Anonymous said...

israel terkutuk di murkai Allah....
tunggulah azabNya untuk israel. pasti akan terjadi

tentara israel yg mati skg dah masuk NERAKA JAHANNAM dan tak bisa berbuat apa-apa lagi ... syukur-syukur

Anonymous said...

Tetap harus dikaji, mengapa israil ngotot mau terus berkuasa di palestin. Itu emang aslinya tanah israil trus digarap arab palestin. Jadi yang harus dibereskan hubungan industrial antara pemilik tanah (israil) dan penggarap (palestin). Gitu aja kok repot. Solusi dua negara! NB: Dengan catatan, hamas dan ekstrim kanan israil dibubarin dulu.

Anonymous said...

gag ada yg memperluas wilayah seperti islam.
islam gag merebut wilayah dgn pertumpahan darah seperti kalian para yahudi.

memang kenapa kalau kami muslim????
kami bangga dgn itu,
kami bukan bangsa yg plin plan seperti kalian yahudi.

kitab kami satu.
abadi hingga akhir.
tidak seperti kalian yahudi,dengan kitab yg selalu berubah dan di ubah oleh budak2 yahudi.

tuhan kami satu.
tidak punya beranak seperti kalian yahudi.

ALLAHU AKBAR....

Anonymous said...

gag ada yg memperluas wilayah seperti islam.
islam gag merebut wilayah dgn pertumpahan darah seperti kalian para yahudi.

memang kenapa kalau kami muslim????
kami bangga dgn itu,
kami bukan bangsa yg plin plan seperti kalian yahudi.

kitab kami satu.
abadi hingga akhir.
tidak seperti kalian yahudi,dengan kitab yg selalu berubah dan di ubah oleh budak2 yahudi.

tuhan kami satu.
tidak punya beranak seperti kalian yahudi.

ALLAHU AKBAR....

Anonymous said...

Kalau saya sebagai orang muslim memang saya akui israel itu hebat kenapa? Karena ia mau belajar dari peristiwa sejarah sebelumnya contohnya bagaimana mungkin 1000 orang yahudi mau dikawal hanya dengan 4 orang tentara nazi jerman pada saat perang sudah berakhir baru mereka sadar bahwa yang bikin mereka hancur adalah karena tidak kompak. Nah dari situlah yahudi ini belajar dengan mereka kompak dan membentuk negara israel seperti sekarang. Beda dengan umat muslim yang jumlahnya 2 miliar jiwa tetapi tercerai berai saling bermusuhan apalagi disuruh bekerja sama saja tidk bisa. ingat!!! Yang bikin kita itu hancur adalahh karena tdk kompak saja!!!! Itu saja masalahnya ini tdk. langsung nyindir orang yahudi sedangkan dirinya. Sendiri bagaimana????!
Nah kita sebagai umat muslim harus bisa belajar dari mereka jangan kerjanya hanya menyindir nyindir dan nyindir dengan orang yahudi. Belum tentu orang yang kita sindir lebih buruk dari kita justru mungkin orang itu lebih hebat dari kita. Oorang yahudi itu bisa kuat karena mau mencari sesuatu dan rasa ingin tahu yang tinggi kita sebagai umat muslim saja cuek tidak peduli bahkan tdk mau belajar nah kapan umat kita ini bisa maju sifat umatnya aja kayak gini!!!!???
Nah saya berkomentar seperti itu bukan saya menghina agama saya sendiri justrunya saya mengingatkan kepada umat muslim khususnya agar kita mau berpikiran maju mempunyai rasa ingin tahu serta bersatu dan kompak seperti yahudi ini sampai sekarang masih menguasai dunia ingat !!!!!!! Umat kita ini hancur karena
TIDAK KOMPAK!!!!!!
Gunakan otak berpikiran majulah dan bersatu juga kompak agar kita bisa mengalahkan negara yang satu ini
ISRAEL
Sekian

Anonymous said...

"target berikutnya adalah KABBAH si kotak hitam penuh berhala....mari Israel...luncurkan rudal mu ke sana :) biar para muslim bingung kl mau nungging kearah mana..... PEACE AAAH......"

yang nulis kata2 ini mohon dipikirkan kembali ya, saya sebagai orang islam tidak akan menghina anda karna menghina BUKAN ajaran Islam tapi kalau anda masih mempunyai akal pikiran silahkan di pikirkan lagi tentang kata2 itu. trim's :)

coba baca ini ya biar paham apa itu islam dan liat perbedaannya mana yg lebih dimuliakan mana yg tidak :

https://www.google.co.id/webhp?sourceid=chrome-instant&ion=1&espv=2&es_th=1&ie=UTF-8#q=orang+mati+karena+menghina+injil


https://www.google.co.id/webhp?sourceid=chrome-instant&ion=1&espv=2&es_th=1&ie=UTF-8#q=orang+mati+karena+menghina+al+quran