Search This Blog

Loading...

Wednesday, May 14, 2008

KE KIDZANIA LAGI

AHAD 11 Mei 08 lalu kami ke Kidzania, kawasan bermain bagi anak, di The Pacific Place, Jakarta. Ini kunjungan Darrel dan mommy yang kedua. Tahun lalu, sewaktu Kidzania baru dibuka, Darrel ke sana. Ia ditemani mommy dan eyang. Senang sekali. Biayanya cukup mahal, tiketnya saja Rp 150.000. Tapi suasananya sangat pas buat anak. Jauh lebih bagus ketimbang sekadar bermain di mall.
Kali ini Darrel ditemani ayah, mommy, dan mbak Mur.
Di kunjungan kedua ini Darrel tidak hanya bermain, tapi juga bekerja. Modal awalnya 50 Kidzos --ini mata uang yang hanya berlaku di area bermain. Uang itu ia tabung. Darrel memegang kartu ATM. Ia betul-betul menggunakan prinsip ekonomi. Kalau masuk ke area permainan yang membayar, ia pakai uang ayahnya. Tapi kalau bekerja, duitnya dimasukkan ke tabungannya.
Sewaktu menjadi dokter gigi, Darrel mendapat 8 Kidzos. Ketika masuk ke area PLN, ia membetulkan listrik yang --sengaja-- dibuat mati. Nah, Darrel masuk ke panel-panel, dan membetulkan tiang yang miring, plus sekring yang ''putus''. Ia dapat 8 Kidzos. Ketika membalap, ia harus membayar 10 Kidzos. Hehe... duitnya tetap utuh, karena duit keluar dari dompet bapaknya...
Bermain di Kidzania selama empat jam terasa kurang. Bagi bapak dan ibu yang ingin mengantar putera-puterinya, kami memberi saran, kalau buah hatinya lagi tidak sehat, jangan dipaksakan. Semua kegiatan membutuhkan fisik yang prima. Saran lainnya, jangan sekali-kali berangkat menggunakan motor. Kidzania berada di The Pacific Place, gedung yang tidak menyediakan sarana parkir bagi motor.
Posted by Picasa

No comments: