Search This Blog

Loading...

Saturday, March 25, 2006

MANDI MODEL TARZAN


TIDAK gampang lo mengajak Darrel mandi. Diperlukan kegiatan ekstra untuk membujuknya, biar mau berbersih-bersih badan. Kini, untuk sekadar membujuknya ke halaman belakang, diperlukan upaya luar biasa. Soalnya ada pesaing istimewa: televisi.

Jam 06 pagi, Spacetoon memutar ‘’Yaterman’’. Ini jagoan luar biasa, yang selalu menang menghadapi penjahat. Ada lagu yang selalu dihapal Dayen: ‘’…dia pasti menang… karena dia kuat… Yater.. Yater…Yater…Yaaaaterman…’’

Jam 06.30, pesaing berat lainnya muncul: Teletubbies. Ada Pooh, Lala, siapa lagi ya dua lainnya? Tontonan Teletubbies ini sebetulnya sudah lama diputar di Indosiar. Tapi akhir-akhir ini diseret pindah ke An-teve, televisi tempat mommy bekerja sejak 20 Februari 06.


Jam 07.00, dari Global TV muncul lainnya: Dora The Explorer, Dora si Pengelana. Dora dengan kecerdikannya, kemampuannya berteman dengan si monyet kecil Boots, sungguh amat menarik perhatian. Kehilangan tontonan Dora bisa menjadi perkara besar bagi Darrel.

Maka, untuk mengajaknya mandi sungguh amat tak mudah. Paham kan, om, tante?
Kalaupun sudah berhasil diajak ke belakang (ini halaman belakang betulan, bukan berarti diajak pipis), Darrel masih suka mengeluarkan senjata ngeyelnya. Dia berlari ke sana ke mari, bila perlu naik pohon.


Meski sudah disampo, ia terus saja berlari. Memanjat pohon. Dan, ayah, mommy, mbak mur, semua dibuat sibuk. Hehehe…. Meski pohon yang ia panjat hanya kamboja, yang dahannya dari rumput tak sampe satu meter, kalo jatuh lumayan sakit. Wuih.., kalo dilihat pahanya si Darrel, akan kelihatan baret-baret bekas dia jatuh. Maksudnya jatuh dari pohon.

1 comment:

stella said...

Alow Dayen, duh tetep ndut ya hehehe. Di rumah tante gak ada halaman belakang sih, jadi senjata David kalu gak mau mandi ya lari ke lantai 2. Atau dia nempel aja terus di tempat tidur. Herannya kalau udah kena siram air malah gak mau mentas. Jadi upacara sendiri juga ngajak David mentas.