Search This Blog

Monday, January 16, 2006

Allahu Akbar, Allahu Akbar

 
IDUL Adha 1426 H tahun ini, Darrel merayakannya di Yogya. Di situ ayah, bude, juga tante dan om dibesarkan. Tepatnya di Suryodiningratan, sekitar 3 Kilometer dari Kraton ke arah Selatan. Kebetulan, Eyang, ini mommy-nya mommy, juga pas pulang ke Yogya. Jadilah Darrel, Mommy, ayah, juga mbak Mur dan mbak Minah, merayakannya di Yogya.
Di kalender masehi, idul adha bertepatan dengan Selasa 10 Januari 2006. Ini dua hari setelah ulang tahun Eyang Kakung yang ke-68, atau satu hari setelah ulang tahun ayah yang ke-41.
Senin siang ayah sibuk pergi mencari lampion, untuk bekal Darrel takbiran. Ia mendapatkannya di Alun-alun Utara. Ayah membeli gambar spongebob, dan satu berbentuk bintang.
Belum apa-apa, mommy wanti-wanti. ''Awas, jangan pake lilin atau yang bisa membakar lo...''
Senin malam, Darrel bersama mbak Naila, mbak Shifa, juga mbak Shila, berbondong-bondong ke masjid Al Ihsan. Ini masjid cukup besar di Suryodiningratan. Yang mengantar tak kalah banyak. Tante Atik, Mommy, Bude Tiwi, juga mbak Bella, mbak Mur, dan mbak Tifa, ikut mengantar. Masing-masing membawa kamera... Wah, pokoknya meriah.. Posted by Picasa

1 comment:

Stella Martini said...

Darrel, mommy ya persis tante. Pikirannya 'bahaya' mulu, soalnya kami sayang sama kalian, gak mau kalian dapat bahaya hehehe. Tapi pasti anak-anak sebel ya karena sibuk dibilangin awas ini itu, jangan ini itu.

Kapan hari itu mommy pernah cerita sama tante, mommy berdoa semoga Darrel jadi orang yang berhati malaikat, bijaksana dan rendah hati. Tante ikut doakan semoga Darrel menjadi seperti yang mommy harapkan. Tante yakin, dengan ayah dan mommy yang baik dan bijaksana, pastilah Darrel juga akan jadi orang baik dan bijaksana.

Dah lama ya gak ketemuan kita, jangan-jangan Darrel udah lupa niy sama tante.

Take care ya.